Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Drakor Fantasi Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi

Rekomendasi Drakor Fantasi Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi
drakor fantasi

Drakor genre fantasi – Serial hiburan yang berasal dari Negara Korea Selatan atau di Indonesia sering disebut sebagai Drakor, memiliki banyak genre atau inti cerita. Sala satunya adalah drakor fantasi, yang mengusung cerita tentang kejadian mistis dimana tokoh dalam cerita bisa melakukan hal diluar nalar atau kejadinya yang aneh.

Drakor fantasi terbaik sepanjang masa yang akan halotonik bagikan sudah bisa Anda tonton di platform media sepperti Netflix, Viu, Iqiyi,dll. Agar Anda tahu dan ingin segera menonton daftar judul drakor fantasi dibawah ini.

Baca Juga Rekomendasi Drakor Romantis Bos Dan Bawahan

1.  About Time

Drakor fantasi romantis, About Time merupakan sinetron yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Lee Si Yoon. Sinetron ini tampil di tahun 2018 di tvN dengan 16 adegan. Drama ini bercerita mengenai seorang wanita namanya Choi Mikaela yang bisa melihat tersisa usia seorang. Bahkan juga dia bisa menyaksikan tersisa usia dirinya yang rupanya usianya tidak sisa banyak. Saat umurnya makin tipis, mendadak dia berjumpa dengan Lee Do Ha yang sanggup membuat waktu Mikaela berhenti secara total. Tetapi rupanya saat yang dipunyai Mikaela dan Do Ha di dunia telah makin tipis.

2.  The King: Eternal Monarch

Pengagum Lee Min Ho Anda beruntung bisa melihat artikel, pasalnya artis ganteng ini kembali menegur fansnya melalui drama fantasi dengan judul The King: Eternal Monarch. Dalam drakor ini Lee Min Ho bersaing akting dengan Kim Go Eun yang awalnya jadi pacar Goblin di drama Korea Terbaik Guardian: The Lonely and Great God.

Drama ini berawal saat pembunuhan Raja Korea yang sudah dilakukan oleh Lee Lim (Lee Jung-jin) kakak tirinya. Lee Rim usaha untuk merampas Manpasikjeok, sebuah suling bambu ajaib yang diturunkan oleh nenek moyang mereka. Dia ingin hidup abadi dan menginginkan seluruh penjuru dunia ada dalam genggamanya.

Di tengah-tengah tindakan itu, rupanya Lee Gon (Lee Min ho) menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya dibunuh dan sukses memperoleh sebagian dari Manpasikjeok. Lee Rim juga pada akhirnya berpindah ke dunia pararel, di dunia pararel Lee Rim berjumpa dengan sosok yang serupa dengannya lalu membunuhnya dan ia bawa orang itu ke Kekaisaran Korea. Peristiwa ini juga membuat Lee Lim jadi seorang pembelot dan ditetapkan telah tiada.

Baca Juga Rekomendasi Drakor Thriller Romance

Kembali lagi ke Lee Gon, karena dia sebagai putra Mahkota maka sudah pasti menggantikan tahta ayahnya dan jadi raja pada usianya yang masih muda atau termuda. WWaktu telah berlalu selama bertahun-tahun, Lee Gon juga tumbuh jadi Raja yang pandai dan uga memiliki paras yang tampan. Lee Gon dikenal juga sebagai ahli matematika yang genius.

Satu hari, Lee Gon mendapati sebuah pintu di rimba bambu dan pintu itu rupanya membawa ke dunia pararel yang tidak dia kenali yakni Republik Korea. Dengan naiki sebuah kuda ditengah-tengah kemacetan kota, dia berjumpa dengan Jong Tae Eul (Kim Go Eun). Tae Eul ialah seorang polisi, awalannya dia membenci Lee Gon karena sikapnya yang aneh. Tetapi lama-lama karena sering berjumpa, ia pun suka dengan denganya dan akhirnya mencintainya. Kemudian, ada banyak peristiwa banyak muncul seperti teka-teki yang perlu diperpecahkan oleh mereka.

3.  Signal

Drakor fantasi terbaik selanjtnya yaitu berjudul Signal adalah drama Korea yang diambil dari cerita fakta hwaseong, kasus pembunuhan berantai di tahun 1980an yang merupakan kasus fenomenal pada tahun tersebut. Kasus ini juga memerlukan waktu lebih dari 30 tahun untuk dalam upaya penyidikan dan pengumpulan bukti. Drakor ini diperankan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong. Drama Korea Sinyal ini bercerita mengenai Park Hae Young yang alami waktu yang susah saat kecil, kakak lelaki salah satu diamankan atas dasar kasus yang menggeretnya sebagai terdakwa dan dijatuhkan hukuman penjara. Setelah kakak Hae Young dibebaskan dari penjara dia malah melakukan bunuh diri.

Saat dewasa, Park Hae Young profesinya sebagai polisi sampai satu hari dia bermasalah dengan kasus penculikan seorang anak di tahun 2000 yang kasusnya nyaris jatuh tempo atau telah usai. Kasus ini membekas dipikiran Park Hae Young karena ia ialah orang terkahir yang menyaksikan korban terakhir kali dan salah satu saksi mata jika korban dicuri atau diculik oleh seorang peremuan yang memakai sepatu merah. Park Hae Young ditolong sebuah suara dari walkie talkie misteri yang menyambungkannya berbicara dengan detektif yang memiliki nama Lee Jae Han yang telah menghilang selama bertahun-tahun. Detektif Lee Jae Han ini akhirnya menolongnya dalam menuntaskan beberapa kasus sulit dengan kekuatan mistisnya.

Baca Juga Drama Korea Tentang Cyber Crime

4.  Let's Fight Ghost

Drakor fantasi komedi berjudul Let's Fight Ghost atau Bring it on, Ghost ialah sebuah drama Korea yang di bintangi oleh Ok Taec Yeon, Kim So Hyun dan Kwon Yul. Di mana drama ini adalah debutan dari cerita webtoon yang dengan judul sama. Drama ini bercerita mengenai Hyun Ji (Kim So Hyun) yang melakukan sebagian hidupnya dengan belajar saat sebelum dia mati pada umur 19 tahun. Saat ini dia jadi hantu dan berkeliaran di penjuru dunia sepanjang sekian tahun. Di suatu hari, Hun Jin berjumpa dengan pengusir hantu namanya Park Bong Pal (Taecyeon). Hyun Jin dan Bong Pal juga pada akhirnya bekerja bersama dan berusaha untuk membantai hantu yang buruk dan mengirimnya ke dunia yang semestinya.

5.  W: Two Worlds

Drakor fantasi misteri dengan judul W: Two Worlds ialah drama Korea  yang mempunyai peringkat tinggi dalam hal rating dan juga peminat. Drama Korea ini diperankan oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Di mana drama ini bercerita mengenai cerita cinta berbeda dunia. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) ialah seorang dokter bedah jantung yang ayahnya bekerja sebagai seorang pembuat buku komik populer. Di suatu hari, ayahnya lenyap dan ia segera ke rumah sekalian tempat kerja ayanya untuk menelusurinya. Tetapi bukan cari ayahnya, dia justru mendapati dirinya sendiri masuk dunia berlainan di depan seorang pria yang namanya Kang Cheol (Lee Jong Suk) yang tegeletak dengan luka dan bayak darah.

Rupanya Yeon Joo datang ke dimensi yang lain di dunia komik buatan ayahnya dan berjumpa dengan figur fiksi yang memiliki nama Kang Cheol. Kang Cheol sendiri ialah tokoh khusus dari seri komik hasil karya ayahnya. Saat ayah Yeon Joo memilih untuk membunuh watak Kang Cheol di narasi, Yeon joo selalu menyelamatkannya. Sesudah selamatkan hidup Kang Cheol, dia mulai tertarik kepadanya dan berasa jika dia ialah kunci hidupnya. Dengan seiring waktu berjalan, Yeon Joo mulai yakin bila Kang Cheol masih hidup dan dia ingin membuat perlindungan Kang Cheol dari ayahnya yang coba membunuh karakter kunci tersebut yang seharunya mati dalam cerita komik buatan ayahnya.

Baca Juga Inilah Pembuatan Drama Korea Termahal

6.  Doom at Your Service

Drakor fantasi berudul Doom at Your Service ini telah tayang pada stasiun tvN dan bisa kamu tonton dengan subtitle Indoensia aplikasi streaming film seperti Netflix atau VIU. Drama korea berjenis fantasi romantis ini diperankan oleh Park Bo Young dan Seo In Guk.

Bercerita mengenai cerita cinta tidak biasa di antara manusia dengan dewa kehancuran. Perjalanan cinta mereka dimulai saat Tak Dong Kyung (Park Bo Young) meratapi nasibnya. Dia didiagnosis menanggung derita glioblastoma dan dokter meramalkan hidupnya tidak lama kembali cuma sisa tidak lebi dari 100 hari lamanya.

Tak Dong Kyung yang sejak dari kecil hidupnya memprihatinkan. Kedua orang tuanya wafat dan si adik diasuh oleh saudara wanita ibunya.

Di suatu malam, Dong Kyung menyaksikan bintang jatuh dari atap rumahnya. Dia juga menjelaskan permohonannya sekalian berteriak karena kecewa akan hidupnya ini, di mana dia minta keruntuhan. Pada waktu itu Myul Mang (Seo In Guk) yang disebut dewa keruntuhan mengetahui keinginan Dong Kyungdan menghapirinya.

Saat itu, Myul Mang tiba mendekati Dong Kyung dan menjelaskan akan merealisasikan kemauan Dong Kyung itu. Disini awalnya perjumpaan mereka dimulai dari sama-sama dekat sampai tinggal bersama.

Tiap malam Dong Kyung wajib melakukan ritus bersama Myul Mang agar kehidupannnya tetap berjalan. Ritusnya ini yakni berpegangan tangan, saat berpegangan tangan dengan Myul Mang entahlah bagaimana merasa sakit di kepala Dong Kyung atau penyakitnya mulai berkurang.

Di tersisa hidupnya yang tinggal 100 ini hari, Dong Kyung mempunyai keinginan. Di mana dia akan menyukai Myul Mang karena menurut dia Myul Mang pada akhirannya yang hendak hancur ialah orang yang Dong Kyung sayangi. Karena hal itulah kisah cinta mereka berdua terbangun.

Itulah beberapa rekomendasi drakor fantasi terbaik sepanjang masa versi Halotonik,  selain genre itu juga terselip cerita lainnya. Seperti drakor fantasi romantis, drakor fantasi komedi, drama korea fantasi dengan rating tertinggi, dll.

Baca Juga Film Korea Tentang Bencana

 

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Drakor Fantasi Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi"