Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan BRT Trans Semarang Beserta Informasi Profil

Gaji Karyawan BRT Trans Semarang

gaji karyawan Trans Jateng

Gaji karyawan Trans Jateng - Bus Rapid Transit atau biasa disebut sebagai BRT adalah angkutan umum bus yang memiliki jalur khusus yang biasanya terpisah dari kendaraan pribadi atau publik lainnya. Meskipun begitu, ada juga yang menggunakan jalan umum.

Karena alasan itulah, Bus Rapid Transit bisa lebih cepat sampai ke tujuan daripada kebanyakan kendaraan umum lainnya. Sekarang, Bus Rapid Transit sudah tersebar di banyak kota dan provinsi, termasuk BRT Semarang.

Dengan menggunakan BRT, perjalanan jadi lebih mudah. Karena kamu bisa melihat rute dan jam operasionalnya. Dengan begitu, perjalananmu bisa disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Profil BRT Trans Semarang

BRT Trans Semarang adalah sistem angkutan umum yang beroperasi di Kota Semarang dan sebagian Kabupaten Semarang. Layanan umum ini bertujuan untuk mengurai kemacetan pada jalur pusat kota dan destinasi wisata di Kota Semarang. Perbedaan antara BRT Trans Semarang dengan layanan bus kota lainnya terletak pada armada berpintu tinggi sehingga pengguna jasa menggunakan halte khusus (pengecualian untuk layanan pengumpan).

Baca Juga Informasi PTAdvantage SCM Gaji

Kantor pusat BRT Trans Semarang berada Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Semarang lantai 3

Jl. Tambak Aji Raya No. 5. Kepala BLU-nya adalah Hendrix Setiawan. Dilansir dari Wikipedia, jumlah penumpang harian pada tahun 2019 adalah 33.000 orang. Saat ini, sepertinya jumlah penumpangnya telah naik cukup signifikan, meskipun ada puncak wabah Covid-19 pada 2020-2021.

Menurut catatan Wikipedia, BRT Trans Semarang memiliki 8 koridor utama, 1 koridor khusus, dan 4 koridor pengumpan. Diantaranya adalah:

  • Koridor 1 jurusan Terminal Mangkang – Terminal Penggaron
  • Koridor 2 jurusan Terboyo[4] – Terminal Sisemut Ungaran
  • Koridor 3A dan 3B jurusan Pelabuhan Tanjung Emas – Elizabeth
  • Koridor 4 jurusan Terminal Cangkiran – Stasiun Tawang via Ngaliyan
  • Koridor 5 jurusan Meteseh – Bandara – Marina
  • Koridor 6 jurusan Undip Tembalang – Unnes Sekaran
  • Koridor 7 jurusan Terboyo[4] – Pemuda Balaikota Semarang via Genuk 
  • Koridor 8 jurusan Terminal Cangkiran – Simpang Lima via Gunungpati.

Selain itu, terdapat Koridor Bandara yang melayani rute Bandara – Simpang Lima dan koridor pengumpan dan bagian tersebut diserahkan kepada  tugas koordinator layanan BRT.

Tarif penumpang BRT Trans Semarang terbagi ke dalam 2 bagian. Diantaranya adalah Rp1.000 untuk Pelajar, Mahasiswa, Balita, Pengguna KIA, lansia, dan veteran. Sedangkan, untuk umum, biayanya Rp3.500. Jika kamu termasuk kelompok pertama, tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga Gaji PT SuryaMadistrindo

Sejarah BRT Trans Semarang

Pada Desember 2008, wacana pengoperasian BRT Trans Semarang dipaparkan oleh Dishub Kota Semarang. Beberapa bulan kemudian, konsorium dan uji coba koridor 1 dimulai. Setelah itu, pengoperasian penuh dimulai pada bulan September pada tahun 2009.

Pada 1 Oktober 2010, BRT Trans Semarang menjadi bagian dari BLU UPTD Terminal Mangkang. Namun, karena beberapa hal terjadi, 6 tahun kemudian, tepatnya pada 1 Oktober 2010, menjadi BLU BRT Kota Semarang. Setelah itu, pada Januari 2017, penetapan BLU BRT Kota Semarang menjadi BLU UPTD Trans Semarang.

Daftar Gaji Dan Jabatan BRT Trans Semarang

Mengenai info gaji BRT Trans Semarang, tidak ada sumber informasi pasti yang dapat kami percaya. Karena itulah, kami menyimpulkan bahwa gaji pegawai BRT Trans Semarang kurang lebih sama dengan UMK Semarang. Hal tersebut karena BRT Trans Semarang sendiri merupakan bagian dari pemerintahan setempat.

Baca Juga UMR Jawa Tengah 2022

Dilansir dari regional.kontan.co.id, UMK Kota Semarang pada tahun 2022 adalah Rp2.835.021,29. Sedangkan, untuk Kabupaten Semarang, besarnya adalah 2.311.254,15.

Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai daftar gaji BRT Trans Semarang. Semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya gaji di BRT.

Baca Juga Info Gaji PT Puninar Logistics Cakung

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk "Gaji Karyawan BRT Trans Semarang Beserta Informasi Profil"