Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cyber Crime dan IT

4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cyber Crime dan IT

Drama Korea Tentang Cyber Crime


Serial tentang hacker merupakan sebuah film yang dapat membuat penonton penasaran dalam menebak alur ceritanya, salah satunya adalah drama Korea tentang cyber crime yang tidak luput dari aksi detektif dan kejahatan.

Genre seperti iyu sangat cocok ditonton oleh kamu yang suka film menegangkan dan ending yang sulit untuk ditebak. Maka dari itu halotonik dalam menghibur kalian, akan menghadir 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cyber Crime dan IT, yang tentunya bakal bikin kamu penasaran, langsung aja simak rangkuman sinopsis drakor dibawah ini.

1. Lookout (2017)

Drama Korea tentang cyber crime yang pertama akan saya rekomendasikan adalah Lookout, sebuah drama Korea yang tayang di stasiun TV MBC pada tahun 2017 ini berjumlah 16 episode dan mengusung genre tentang kejahatan, aksi, dan cyber crime.

Sinopsis drama Lookout atau alur ceritanya berpusat pada sebuah kehidupan tentang orang-orang yang kehilangan anggota keluarganya akibat kasus kejahatan. Hal tersebut membuat mereka untuk membentuk kelompok dalam mencari tahu tentang kematian orang yang mereka cintai dan membalas dendam karena keadilan yang tidak transparan.

Cerita berawal ketika Jo Soo Ji yang diperankan oleh Lee Si Young kehilangan anak perempuanya yang meninggal karena jatuh dari gedung yang tinggi, namun keraguan muncul dari Jo Soo Ji mengenai kebenaran kematian putrinya tersebut.

Hal yang menjadi keraguannya tersebut bermula ketika ia mendengar pernyataan kepolisian bahwa putrinya jatuh akibat didorong oleh anak sekolah secara tidak sengaja. Akibat dari hal itu Soo Ji bertemu dengan Seo Bo Mi yang diperankan oleh Kim Seul Gi dan Kyung Soo diperankan oleh Key, mereka berdua juga menemukan kejanggalan saat mengetahui kematian dari keluarganya. Mereka akhirnya membantu Soo Ji dalam mencari tahu kebenaran yang terjadi dan menemukan pelaku sebenarnya.

Untuk bisa mengetahui siapa sebenarnya pelaku yang membunuh anak Soo Ji, mereka harus menghadapi jaksa yang selalu menolak Soo Ji  ketika mencari kebenaran yang terjadi. Di dalam cerita Lookout Anda akan di sajikan adegan-adegan aksi yang menengangkan dan dapat membuat terkejut, itulah sedikit sinopsis drama Lookout dan review drama Lookout yang dapat saya rangkum, untuk mengetahui ending drama Lookout silahkan tonton sendiri, karena apabila saya beritahu disini entar malah dibilang spoiler wkwk.

2. Phantom (2012)

Phantom merupakan salah satu Drama Korea tentang cyber crime yang tayang disiarkan oleh SBS pada thun 2012 dan telah memiliki 20 episode. Pemain dalam drama Korea ini So Ji-sub yang menerankan Kim Woo-hyun dan Lee Yeon-he yang memerankan Yo kang-mi.

Untuk sinopsis drama Phantom bercerita tentang squad atau kelompok cyber investigation sedang berusaha menangkap penjahat/hacker yang melakukan kejahatan internet. Kepala dari cyber investigation tersebut yang anggotanya adalah para polisi Kim Woo Hyun, sedang mengincar seorang hacker yang bernama Hades. Ia selalu masuk dalam jaringan kepolisian dan mengambil data-data penting dan menyebarkannya ke internet.

Ketika suatu saat Woo Hyun menemukan kebenaran atas lokasi dari Hades, secara tidak disengaja Woo Hyun malah menemukan kasus kematian seoranf artis yang jatuh dari sebuah lantai gedung, dia yang curiga Hades adalah pelakunya malah dibuat terkejut saat melihat wajah Hades yang ternyata adalah temannya bernama Park Ki Young. Ki Young adalah teman dari Woo Hyun yang dulunya sama-sama mendaftar ke kepolisian, namun Ki Young tidal lolos.

Cerita semakin menarik ketika Ki Young menemukan sebuah video pembunuhan dan saat itu ada Woo Young disana, ditambah lagi mereka berdua akan dibunuh oleh seseorang dalah sebuah pabrik dan membuat salah satu mati diantaranya. itulah sinopsis awal dari cerita Phantom, untuk lebih jelasnya dan ending dari drakor ini silahkan tonton sendiri.

3. Mad Dog (2017)

Mad Dog merupakan salah satu drakor crime atau drakor criminal rilisan tahun 2017 dan telah tayang melalui KBS2, genre yang paling menojol dan selalu bikin penontonya penasaran adalah kriminalitas dan investigasi. Karena itulah, tak mengherankan jika serial yang termasuk dalam drama cyber crime ini dapat meminat banyak penggemar dan memiliki rating yang tinggi.

Sinopsis Mad Dog, menceritakan sebuah squad tim penyidik yang bersatu karena jatuhnya pesawat terbang ketika menuju sebuah pulau bernama Pulau Jeju. Dari kecelakaan tersebut, anak dan istri dari Choi kang Woo ( Yoo Ji Tae) tewas, co-pilot yang juga merupakan anggota keluarga lebih tepatnya kakaknya Kim Min Joon (Woo Do Hwan) merasa tercemar nama baiknya.

Alur cerita beralih pada Choi Kang Woo yang memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai detektif yang memeriksa asuransi group Taeyang, dan membentuk sebuah tim penyidik bernama Mad Dog. Mereka beranggotakan Jang Ha Ri ( Ryu Hwa Young), Ohn Na Ri ( Kim Hyu Sung), dan Park Soon Jung (Jo Jae Yoon). Fokus utama dari squad ini adalah menyelediki kejahatan cyber sebuah penipuan asuransi oleh kalangan elite Korea.

Setelah waktu berlalu, suatu saat Choi Kang Woo bertemu dengan Kim Jin Joon yang merupakan kakak kadung co-pilot pada kecelakaan pesawat 2 tahun silam. Kim Min Joon adaah seorang penipu berpengalaman dan harus bergabung dengan tim Mad Dog guna menyelidiki kasus tentang asuransi, dan membongkar penyebab kecelakaan pesawat yang menewaskan keluarga mereka berdua. Akankah mereka berhasil dalam menuntaskan setiap pemasalahannya? penasaran bagaimana kelajutan ceritanya? dan Mad Dog nonton dimana? silahkan nonton drakor Mad Dog di penyedia film terbaik seperti Netflix dll.

4. Rugal (2020)

Rugal merupakan sebuah serial televisi yang diadaptasi dari sebuah webtoon dari judul yang sama berjumlah 16 episode, Rugal tayang di OCN pada tahun 2020 dan memiliki genre tentang drama, thriller, dan aksi.

Untuk sinopsis lengkap drakor Rugal bermula ketika se0rang detektif elit bernama Kang Ki-beom yang diperankan oleh Choi Ji-hyuk, harus tertimpa nasib yang tragis yaitu kehilangan istrinya karena pembunuhan yang dilakukan oleh anggota Argos. Bukan itu saja, Kang Gi-beom juga kehilangan kedua matanya.

Karena hal tersebut, Kang gi-beom dituduh sebagai pelaku pembunuhan atas istrinya dan harus menjalani masa tahanan. Ketika jati dirinya yang hancur akibat dicap sebagai pembunuh, kang Gi-beom diselamatkan oleh sebuah kelompok bernama Rugal dan diberi sebuah mata buatan dari hasil bio-teknologi.

Cerita semakin menarik ketika Rugal harus berhadapan dengan Hwang Deuk-goo yang merupakan penjahat sadis sekaligus anggota pemimpin dari Argos. Hal menarik lainnya juga terjadi ketika Kang Gi-beom tahu bahwa istrinya masih hidup, itulah sedikit Rugal review yang dapat saya sampaikan, Untuk mengetahui ending Rugal silahkan tonton sendiri  agar lebih greget.

Itulah 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cyber Crime dan TI spisial dari halotonik, bagi yang ingin request rekomendasi film, anime, drama korea , atau film lainnya silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar.

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk " 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cyber Crime dan IT"