Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Rekomendasi Drama Korea Tentang Mimpi Jadi Kenyataan

Drama Korea Tentang Mimpi Jadi Kenyataan

Drama Korea tentang mimpi - Hal yang dapat diambil dari serial drama Korea ialah motivasi dalam meraih mimpi. Karena pada dasarnya setiap manusia tentu saja mempunyai sebuah mimpi dalam kehidupannya.Dan tidak mungkin tercapai apabila tidak bersungguh-sungguh.

Begitupun dengan topik narasi yang dilukiskan lewat drakor melalui artikel kali ini sebagai hiburan untuk Anda , bercerita mengenai perjalanan menggapai mimpi yang tidak gampang dan penuh halangan dalam rekomendasi drakor tentang perjuangan meraih mimpi dibawah ini

Baca Juga Inilah Pembuatan Drama Korea Termahal

Apa Saja Judul Drama Korea Tersebut?

1. Radio Romance

Drakor Radio Romance ini tayang pada Januari 2018. Drama yang diperankan oleh Yoon Do-Joon dan Kim So-Hyun. Bercerita mengenai seorang penulis dokumen radio yang sepanjang Dia bekerja cuman jadi tukang foto copy dan selalu disuruh pergi beli makanan untuk para ppenulis khusus.Setiap kali Dia menulis naskah selalu dibuang mentah-mentah oleh penulis khusus.

Hingga kemudian Dia berjumpa dengan PD dengan program baru yang mengajaknya untuk tergabung jadi sebuah team. Perjalanannya tidak mulus, hal  berat harus dilakukannya ketika merayu seorang aktris demi menjadi seorang VJ dalam acaranya.

2. Drama Korea While You Were Sleeping

While You Were Sleeping, merupakan salah satu drama yang sukses diperankan oleh Bae Suzy, Lee Jong-Suk, Jung Hae-In, Lee Sang-Yeob, dan Go Sung-Hee. Drama yang di-launching di tahun 2017 ini bercerita mengenai Nam Hong-Joo, wanita yang bisa menyaksikan masa datang lewat mimpinya.

Dia berjumpa dengan Jung Jae-Chan. Lelaki yang Dia tolong sesudah mencoba menolong polisi yang menjadi kakak dari pelaku tindakan pembunuhan keduan dari ayah mereka.

Nam Hong-Joo ialah seorang wartawan stasiun tv. Dia memutuskan untuk cuti sepanjang 2 tahun sesudah menyaksikan dirinya bermimpi akan wafat. Ibunya juga tidak sepakat Dia kembali bekerja. Nam Hong-Joo benar-benar menyenangi kerjanya itu. Hingga kemudian Dia berjumpa kembali dengan Jung Jae-Chan, yang janji untuk mengawasinya dari kesusahan. Sesudah sukses memberikan keyakinan ibunya , Nam Hong-Joo menjadi lagi seorang wartawan.

3. Start-Up

Ingin mulai membuat sebuah start-up? Kemungkinan melihat drama yang ini dapat memotivasimu agar bisa mewujudkannya.

Berawal dari sebuah persaingan yang dituruti oleh Seo Dal Mi (Bae Suzy), Won In Jae (Kang Ha Na), Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan bersama dengan kedua temannya.

Dalam persaingan itu dibuat sebuah group, di mana mereka akan meningkatkan sebuah usaha.

Baca Juga Rekomendasi Drama Korea Hacker

Inti utama dama serial drama ini adalah memberikan gambaran sebuah team dalam meningkatkan sebuah start-up, dimulai dari tentukan gagasan, mewujudkan gagasan, menarik investor, bahkan juga bagaimana lakukan sebuah pemasaran.

Selainnya dihidangkan masalah dalam membuat sebuah start-up, dalam drama ini juga disediakan bagaimana jalinan keluarga yang sama-sama memberikan dukungan dan ada juga yang membelot.

Drakor start-up ini dapat Anda tonton untuk memberikan gambaran dan motivasi dalam berbisnis, terutama dalam kerja sama tim.

4. Fight For My Way

Drama dengan genre romantis ini sudah rilis di tahun 2017 dan memdapatkan banyak fans karena diperankan oleh artis papan atas. Diperankan oleh Park Seo-joon dan Kim Ji-won, dengan Ahn Jae-hong and Song Ha-yoon.

Drama yang bercerita pertemanan 4 orang anak dari mereka kecil sampai dewasa. Mereka sama mempunyai mimpi yang ingin diraih.

Dimulai dari ko Dong-Man yang semenjak kecil mimpi jadi olahragawan petarung bebas, dan Choi Ae -Ra yang mimpi jadi penyiar informasi, keduanya selalu bersama untuk mewuudkan mimpinya.

Baca Juga Kumpulan Drama Korea Komedi Romantis

Tetapi, kondisi ekonomi membuat mereka bekerja apa yang ada. Sampai satu hari, Ko Dong-Man menyaksikan lawannya yang sempat membuat berserah jadi olahragawan memakai salah satunya sepakan unggulannya.

Dia geram dan tidak terima, dia kembali lagi ke tempat latihan dan mengawali latihannya menjadi olahragawan kembali. Begitupun dengan Choi Ae-Ra yang pada akhirnya jadi pewara dalam laga tinju bebas.

Kehidupan mereka berduan pun semakin berseri ketika mereka berdua jatu cinta, dan yang dialami adalah hal tak terduga dan kisah romantis itu ada sejak mereka kecil.

5. WWW

Cerita yang fokus pada suatu komik atau webtoon, dengan dipadukannya adegan romance, drama ini bercerita tiga wanita yang bekerja dalam suatu perusahaan mesin pencari.

Berawal dari Bae Ta Mi (Im Soo Jung) yang bekerja di perusahaan Unicorn bersama Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin), lalu Bae Ta Mi dikeluarkan secara tidak adil oleh perusahaan sebagai mesin pencarian pertama di Korea ketika itu.

Sesudah jadi pengangguran selama sekian hari, Bae Ta Mi dikasih penawaran untuk bekerja di perusahaan Barro, tandingan Unicon sekalian search engine paling besar ke-2 di Korea.

Cha Hyun (Lee Da Hee) yang sudah bekerja lebih dulu di perusahaan itu tidak terima ada Bae Ta Mi, dikarena banyak hal di masa lalu.

Tetapi, atas keinginan Brian (Kwon Hae Hyo), CEO Barro, Cha Hyun terima Bae Ta Mi dengan persyaratan sepanjang beberapa waktu Bae Ta Mi harus sanggup jadikan Barro sebagai search engine pertama di Korea.

Tanpa mengenali kata berserah Bae Ta Mi usaha untuk membikin perusahaan barunya itu jadi nomor satu.

Dalam drama ini Anda akan menyaksikan bagaimana Bae Ta Mi bersama teamnya usaha untuk merealisasikan mimpi itu. Kalian akan ketahui bagaimanakah cara kerja dibalik beberapa perusahaan mesin pencari seperti Google, Naver, Bing, dan yang lain, supaya turut terbakar semangat Bae Ta Mi untuk raih mimpinya itu.

6. I Am Not a Robot

Drama ini sudah rilis di tahun 2017. Diperankan oleh Yoo Seung-ho, Chae Soo-bin dan Um Ki-joon. Bercerita mengenai Jo Ji-Ah yang memiliki mimpi jadi pelaku bisnis muda yang sukses. Dia membuat beragam jenis barang untuk dijualnya kembali.

Namun Kemauannya itu dilawan oleh kakaknya. Jo Ji-Ah pada akhirnya harus berjumpa kembali dengan Hong Baek-Kyun, bekas pacarnya dan bekerja sebagai robot yang dibikin pacarnya. Selanjutnya, Jo Ji-Ah berjumpa dengan Kim Min-Kyu, seorang lelaki yang mempunyai alergi sentuhan manusia.

Ia terpaksa menjadi robot yang menruti segala permintaan dari Kim Min, sampai rahasianya terbongkar ketika Kim Min tauh bahwa Jo Ji-Ah adalah manusia biasa.

Baca Juga Rekomendasi Drakor Komedi Romantis

7. About Time

Drama ini sudah tampil pada Mei 2018. Drama yang diperankan oleh Lee Sung-Kyung dan Lee Sang-Yoon. Serial drakor ini bercerita tentang mimpi Choi Michaela menjadi artis musikal. Tetapi, Dia belum diterima sesudah ikuti beragam audisi.

Choi Michaela mempunyai kekuatan menyaksikan waktu hidup seorang, dia menyaksikan waktu hidupnya yang masih ada sedikit. Dia sangat bersedih karena mimpinya belum diwujudkan. Hingga kemudian Dia berjumpa dengan Lee Do-Ha yang membuat waktunya itu stop jalan. Selanjutnya, Dia diterima jadi cadangan untuk sebuah musikal.

8. Itaewon Class

Drama Korea yang memiliki banyak arti kehidupan dan semangat hidup, diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, Kwon Nara, dan beberapa pemain yang lain.

Drama ini bercerita cerita Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon), yang berusaha buka sebuah bar restaurant di Itaewon dengan semua halangan karena ulah mantan bos ayahnya.

Ada beberapa halangan yang merintangi, dimulai dari lokasi restaurant yang sepi, interior restaurant kurang memikat, sampai harus hadapi Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), seorang founder dari perusahaan restaurant terkenal. Sepanjang membentuk bisnis restaurantnya itu, tidak ada kata menyerah untuk Park Sae Ro Yi.Dia bersama dengan kelima temannya berusaha untuk selalu meningkatkan bisnisnya itu. menjadi sebuah waralaba terkenal di Korea Selatan.

9. Beautiful Gong Shim

Drakor yang rilis pada tahhun 201 ini diperankan oleh Nam Gong-Min, Bang Min-Ah, On Joo-wan dan Seo Hyo-rim. Bercerita mengenai seorang gadis yang namanya Gong Shim dan dipandang keluarganya kurang elok dan tidak mempunyai talenta apa saja.

Di sisi lain, Gong Shim mempunyai mimpi sebagai pendesain untuk gambar produk. Gong Shim benar-benar menyenangi dunia gambar.

Baca Juga Rekomendasi Film Di Youtube

Suatu saat Dia berjumpa dengan An Dan-Te, seorang, lelaki yang sewa rumah kecil di atas rumah Gong Shim. Sesudah tatap muka itu, An Dan-Te memberikan dukungan Gong Shim untuk merealisasikan mimpinya.

10. Eulachacha Waikiki

Drama Eulachacha Waikiki ini rilis di bulan Februari 2018. Diperankan oleh Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung dan Son Seung-won. Serial ini bercerita 3 orang anak muda yang memiliki mimpi menjadi sutradara, artis, dan penulis dokumen.

Mereka cari uang dengan mengurus sebuah guest house namanya Eulachacha Waikiki. Jalan yang mereka menempuh pun tidak mulus, sampai pada akhirannya, mereka sukses raih mimpinya.

11. Record of Youth

Sa Hye Jun yang dimainkan oleh Park Bo Gum, mimpi menjadi seorang artis populer. Dalam sinetron ini dikisahkan bagaimana Sa Hye Jun coba raih mimpinya, dimulai dari jadi model, artis simpatisan, sampai jadi seorang bintang populer.

Disamping bercerita mengenai Sa Hye Jun, dalam drama ini dikisahkan juga cerita mengenai An Jeong Ha, yang dimainkan oleh Park So Dam. An Jeong Ha memiliki cita-cita jadi penata rias populer. Dia mengawali kariernya dengan jadi penata rias dalam suatu pelatihan. Sampai pada akhirnya dia memilih untuk buka salon kecantikan sendiri.

Jatuh bangun mereka alami, dimulai dari dilarang orangtua, disakiti oleh client, sampai tereksposnya hubungan pertalian cinta mereka yang membuat Sa Hye Jun memilih untuk mendaftar dirinya dalam program negara wajib militer.

Itulah beberapa rekomendasi drama korea tentang mimpi jadi kenyataan yang cocok untuk Anda jadikan motivasi dan semangat hidup.

Kesimpulan dari list serial diatas adalah semuanya berfokus pada Drama Korea tentang bisnis, jadi sangat cocok untuk Anda yang akan memulai usaha.

Sekian artikel kali, semoga setelah menonton drakor diatas, Anda menjadi lebihh semangat dalam memulai karir atau berbisnis.

Baca Juga Sinopsis Drakor Lee Tae Baek

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk "11 Rekomendasi Drama Korea Tentang Mimpi Jadi Kenyataan"