Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Film Yang Ada di Youtube dan Dapat Ditonton Dengan Gratis

Rekomendasi Film Yang Ada di Youtube dan Dapat Ditonton Dengan Gratis

Film sudah menjadi tontonan yang wajib dilakukan saat mengisi kegabutan, ada berbagai macam jenis film entah itu film pendek atupun drama.
Genre yang dipadukan antara satu sama lain pun juga sangat menarik dan memberikan perasaaan penasaran ketika menontonnya, contohnya adalah film yang ada di Youtube. Sebagai platform media berbagi video Youtuber juga menyajikan beberapa film pendek dari Indonesia yang pernah viral.
Maka dari itu Halotonik akan memberikan beberapa rekomendasi film yang ada di youtube dan tentunya dapat ditonton kapan saja dan dimana saja, berikut adalah film pendek yang ada di Youtube

Baca Juga Cara Mendapatkan Uang Dari Shutterstock

Baca Juga Drama Korea Tentang Cyber Crime

1.Tilik

Rekomendasi short movie youtube yang pertama adalah Tilik, mempunyai arti mengunjungi- bahasa Jawa, merupakan sebuah film pendek dengan durasi waktu tiga puluh semenit, film Tilik menceritakan tentang sebuah kelompok ibu-ibu dari satu kampung yang pergi memakai truk ke kota untuk menjenguk ibu lurah yang sakit dari sebuah desa kerumah sakit. Mereka mau tak mau memakai kendaraan ini yaitu sebuah truk karena bis yang umumnya dipakai tidak dapat dipesan secara tiba-tiba. Dari sini semua narasi dan diskusi usil diawali.
Film pendek ini pertama kalinya dibuka dengan episode truck yang jalan telusuri jalanan aspal dusun ke arah kota, terjadi diskusi antara beberapa penumpang satu sama yang lain. Perbincangan ini dapat diartikan sebagai omong kosong yang tak kunjung selesai, rupanya merekasedang membicarakan gosip seorang perempuan bernama Dian, dia adalah sang kembang desa yang rupanya menarik perhatian  besar dari semua penumpang dalam truk ini.
Sinopsis film Tilik 2018, Obrolan yang ada dalam film Tilik adalah gossip yang selalu di lontarkan oleh Bu Tejo dan selalu menbahas perempuan bernama Dian. Obrolan yang semakin panas karena Bu Tejo menyinggung bahwa Dian adalah wanita gak baik karena baru bekerja saja sudah bisa beli baranggbarang yang mewah.
Sindiran-sindiiran yang sering kali terjadi didalam kehidupan masyarakat juga selalu disindir oleh Bu Tejo, sampai suatu saat mereka tertangkap polisi akibat membawa penumpah didalam sebuah truk. Namun berkat kekuatan dari  'the power of emak-emak' mereka berhasil lolos dari tangkapan polisi.
Setelah mereka sampai di rumah sakit, hal mengejutkan pun terjadi dan yang mereka temui bukanlah bu lurah melainkan Dian yang sedang bersama seorang pria, siapakah itu? silahkan Anda tonton sendiri filmnya di Youtube ya.

2. Anak Lanang

Anak Lanang merupakan film pendek yang dibuat oleh Ravacana Films yang sebelumnya telah mencatatkan prestasi tahun 2019 dalam Short Film Competition yang diadakan di Australia. Anak Lanang merupakan film pendek yang diproduksi pada tahun 2017 dan disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo, bukan hanya itu Anak Lanang juga  memperoleh "Outstanding Achievement" di Indonesian Film Festival (IFF) Australia ke-14.
Cerita dalam film pendek ini tentang 4 orang anak SD yang membicarakan kehidupan setiap hari mereka di atas becak sehabis pulang sekolah.Topik pembicaraan yang pertama kali merak bahas adalah tentang Hari Ibu. Isi ceritanya yang simpel, tentang empat anak SD sehabis pulnag sekolah dan selalu dijemput oleh tukang becaklangganan mereka. Anak SD yang dimaksud adalah Git, Sul, Yudho,serta satu anak yang tidak disebut namanya.
Git adalah tipe anak yang rajin. Ketika ada pekerjaan rumah (PR), ia selalu menyelesaikan tugasnya dengan benar, namun teman yang lainnya cuman menjiplak hasil jawaban dari Git. Seorang anak yang bernama Sul terlihat sering dan menyukai PlayStation (PS). Sepanjang perjalanan pulang kerumah masing-masing, mereka membicarakan beberapa hal, mulai mengenai PR, anak baru, sampai ide bermain PS pada malam hari. Dua anak lainnya yaitu Yudho dan anak satunya selalu berkelahi. Diakhir film pendek ini sesudah tukang becak mengantar mereka hingga ke rumah, diperlihatkan mereka berdua tinggal bersama pada sebuah rumah, tapi berlainan ibu. Untuk lebih lengkapnya mengenai film pendek Anak Lanang ini silahkan tonton sendiri di Youtube.

Baca Juga Apa itu Push Rank Mobile Legend

Baca Juga Cara Cek Kouta Internet

3. Loz Jogjakartoz

Film Loz Jogjakartoz juga termasuk dalam film pendek yang dapat Anda tonton secara gratis melalui Youtube, film yang digarap oleh Kebon Studio ini disutradarai oleh Sidharta Tata dan berkerja sama dengan dinas kebudayaan Yogyakarta. Mengusung tentang kisah kehidupan malam nan gelap di Yogyakarta dan diperlihatkan juga aksi premanisme dalam film pendek ini.
Film ini bercerita mengenai kehidupan gelap di jogjakarta berawal dari Artos yang sukses memperoleh satu ekor burung mahal namun kondisi berubah ketika dia menjadi sasaran beberapa orang. Apesnya burung itu malah membawa masuk ke beberapa persoalan besar yang perlu ia temui dan harus segera diselesaikan.
Polisi, preman, bahkan juga politikus juga ikut turut serta dalam merebutkan burung itu. Mau tidak mau Artos harus menantang mereka untuk memperoleh kembali burung itu, meskipun nyawanyalah yang akan menjadi taruhannya.
Adegan diawali saat Artos terlambat bayar sejumlah uang  ke polisi, hingga burung itu dibawa dan dipasarkan oleh polisi ke salah satunya politikus di film itu untuk di hadiahkan untuk juragan. Karena ada masalah yang perlu dituntaskan juragan minta pengawalnya untuk bawa burung itu pulang ke basecamp, sayang pengawal itu melalui kelompok artos dan teman-teman dan pada akhirnya pengawal juragan juga di hadang dan di tusuk oleh Artos dan teman-teman. Mau lebih jelas dalam alur cerita selanjutnya? ilahkan Anda tonton sendiri melaui Youtube.
Itulah beberapa rekomendasi film yang ada di youtube, semoga dapat menjadi list tontonan Anda ketika ada waktu luang. Anda juga bisa mencari rekomendasi short movie youtube pada kolom pencarian Google.

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Film Yang Ada di Youtube dan Dapat Ditonton Dengan Gratis"