Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Gaji PT Bakrie Pipe Industries

Daftar Gaji PT Bakrie Pipe Industries


PT Bakrie Pipe Industries (BPI) adalah salah satu anak perusahaan PT Bakrie & Brothers, Tbk yang fokus menjadi produsen pipa jenis baja. Dengan memiliki luas 25 hektar yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, BPI mampu mengoperasikan 5 pabrik pipa dengan dilengkapi mesin manufaktur terbaru dan didukung teknologi tercanggih.

Fakta Perusahaan

Berikut adalah 3 fakta perusahaan PT Bakrie Pipe Industries seperti dilansir dari Wikipedia.

1. Didirikan tahun 1981

Perusahaan pendahulu BPI, “Talang Tirta”, didirikan oleh PT Bakrie & Brothers pada tahun 1959. Tapi, pada tahun 1981 namanya diubah menjadi PT Bakrie Pipe Industries sampai sekarang.

2. Mencetak laba bersih Rp13 M pada 2013

Pada tahun 2013 lalu, perusahaan ini berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp13 miliar. Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai laba bersih untuk tahun-tahun belakangan ini.

3. Memiliki anak perusahaan

Meskipun merupakan perusahaan yang bernaung di bawah perusahaan yang lebih besar, BPI juga memiliki anak perusahaan yang terletak di provinsi Lampung. Namanya adalah PT South East Asia Pipe Industries.

Baca Juga Informasi Gaji Karyawan PT Surya Madistrindo

Sejarah

Dilansir dari laman resmi bakrie-pipe.com, cikal bakal BPI dimulai sejak tahun 1959 dengan didirikannya pabrik bernama “Talang Tirta” oleh PT Bakrie & Brothers. Saat itu, perusahaan ini hanya mampu memproduksi baja 3.000 ton saja per tahun.

Selanjutnya pipa baja Bakrie semakin dikenal secara luas. Pada akhirnya tahun 1972, Bakrie mampu meningkatkan produksinya sampai 25.000 ton per tahun. Selanjutnya pada tahun 1979, perusahaan ini mendapat pengakuan untuk menggunakan monogram API dari American Petrolium Institute (API) pada setiap produksi pipa APL 5L. Sampai akhirnya tahun 1981 namanya diubah, dan 2 tahun setelahnya berhasil menempati lokasi yang luasnya 25 hektar di Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Visi Misi

Berdasarkan data yang kami dapatkan dari situs resmi bakrie-pipe.com, berikut adalah visi misi PT Bakrie Pipe Industries.

Visi

Menuju produsen pipa baja terkemuka di negara-negara ASEAN

Misi

  1. Untuk memasok produk yang dapat diandalkan dengan harga yang kompetitif dan pengiriman tepat waktu yang sesuai dan bahkan melampaui persyaratan yang ditetapkan oleh pelanggan.
  2. Untuk melakukan kegiatan bisnis kami berdasarkan nilai-nilai integritas, profesionalisme dan profitabilitas.
  3. Mengutamakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman
  4. Untuk memuaskan pelanggan dan memaksimalkan nilai pemegang saham

Info Gaji PT Bakrie Pipe Industries

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari id.jobplanet.com, gaji rata-rata pegawai yang bekerja di PT Bakrie Pipe Industries adalah Rp4,17 juta/bulan. Untuk lebih lengkapnya, berikut informasi gaji PT Bakrie Pipe Industries setiap bidang yang kami dapatkan dari sumber yang sama.

  • Supervisor/Team Leader (IT/Internet): Rp9,12 juta/bulan
  • Staff/Executive/Officer (Manufaktur): 5,20 juta/bulan
  • Staff/Executive/Officer (Engineering): 4,88 juta/bulan
  • Staff/Executive/Officer (Lainnya): 4,88 juta/bulan
  • Intern/Magang (Engineering): 3,71 juta/bulan
  • Intern/Magang (Manufaktur): 3,39 juta/bulan
  • Intern/Magang (Management Product/QC): 1,85 juta/bulan
  • Intern/Magang (HR/Admin) : 0,98 juta/bulan

Baca Juga Gaji di PT Puninar Logistics

Sayangnya informasi tersebut merupakan data pada tahun 2017 yang di dapatkan dari karyawan/mantan karyawannya perusahaan PT Bakrie Pipe Industries. Untuk info gaji terbaru maupun secara resmi, tidak ada informasi publik yang sangat valid tentang hal tersebut. Karena merupakan privasi dari setiap perusahaan.

Namun informasi gaji PT Bakrie Pipe Industries diatas dapat dijadikan referensi untuk Anda kedepannya atau yang saat ini ini melamar di perusahaan tersebut.

Gimana? Apa sekarang tertarik untuk bekerja di Bakrie Pipe Industries? Gaji dengan nominal tersebut sepertinya layak untuk hidup di daerah bekasi. Selain itu, kesempatan untuk mendapatkan kenaikan karir dan gaji PT Bakrie Pipe Industries juga bukan hal yang mustahil.

Baca Juga PT Advantage SCM Gaji

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk "Informasi Gaji PT Bakrie Pipe Industries"