Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Story Wa Teman Ke Galeri Paling Mudah 2021

Cara Menyimpan Story Wa Teman Ke Galeri

Cara Menyimpan Story Wa Teman
Cara menyimpan story WA teman- Whatsapps yang dikhususkan untuk pengguna ponsel pintar atau smartphone menjadi popular karena mudah digunakan dan tersedia berinteraksi/berkomunikasi dengan sesame penggunanyaa.
Ada banyak fitur yang tersedia pada aplikasi ini seperti mengirim pesan chat, pesan suara, pesan video, dan panggilan suara, lalu ada satu lagi yang sangat menarik yaitu story atau cerita.

Cerita atau sering disebut sebagai story wa ini memberikan jangkauan yang terbatas hanya pada pegguna yang telah saling menyimpan nomer whatsapps masing masing.

Nomer yang dimaksud sudah pada tahu ya, yaitu nomer provider penyedian layanan  internet anda yang didaftarkan ke whatsapps kemudian disuruh memasukkan kode verifikasi yang telah anda terima pada pendaftaran whatsapps.

Sampai kemudian anda harus menyimpan kontak nomer teman anda agar bisa melihat story wa teman anda.

Namun terkadang ketika anda melihat story wa teman yang menarik bawaanya ingin melihat terus atau bisa dibuat referensi kalau story wa teman anda itu mengedukasi dan bisa buat kenang-kenangan kalau itu sebuah hal yang patut untuk tidak dilupakan.

Maka dari itu halotonik akan memberikan cara menyimpan story wa teman ke galeri dengan yang simple dan mudah dipahami pada tahun 2021 ini, penasaran caranya ikuti langkah langkah dibawah ini

Baca Juga Cara Membuat Tulisan Unik Di WhatsApps

Cara Menyimpan Story Wa Teman Ke Galeri

Alasan kenapa harus menyimpan story wa teman, karena akan bermanfaat bagi anda dan apabila akan dibagikan tidak harus menghubungi si pembuat story untuk minta file media story yang sedang berlangsung.

Ada dua cara yang akan halotips berikan pada artikel kali ini tentang cara menyimpan story wa teman,yaitu yang pertama anda perlu mendownload sebuah aplikasi pihak ketiga pada internet dan kemudian anda install lalu akan ada sebuah tool tambahan untuk menyimpan story wa teman anda tesebut.

Namun hati hati karena biasanya aplikasi seperti ini memiliki  virus atau malware yang malah mengambil data pribadai anda, maka dari itu saya hanya memberitahu untuk menggunakan atau tidak itu terserah anda sendiri .

Untuk cara yang kedua ini sangat aman dan mudah ,anda tidak perlu mendownload atau mencari aplikasi pihak ketika namun anda perlu sebuah langkah langkah yang harus disipkan dengan tepat.

Ada yang perlu anda siapkan ketika mau menyimpan story wa teman yaitu anda harus memiliki

  1. Aplikasi dan akun Whatsapps
  2. Sudah saling menyimpan kontak Whatsapps teman anda
  3. Teman atau kontak anda ada yang membuat story entah berupa foto atau video
  4. Memiliki koneksi internet untuk melihat terlebih dahulu story wa teman anda

Jika pesiapan sudah anda penuhi ,langkah selanjutnya adalah sebagai berikut



1. Pertama-tama, buka aplikasi file penyimpanan telepon di ponsel anda. Ada beragam macam nama file penyimpanan pada setiap ponsel, jadi sesuaikan saja dengan ponsel atau smartphone yang anda gunakan

2. Setelah membuka penyimpanan file telepon ,kemudian anda cari folder "whatsapps" anda ,apabila kesulitan karena terlalu banyak folder yang tersimpan pada perangkat anda ,cukup gunakan fitur pencarian dan ketikkan "Whatsapps" kemudian buka.

3.Namun pada sebagian perangkat, smartphone ada fitur yang dapat menyembunyikan file tersembunyi,cara mencegahnya anda cuku pergi ke menu Pengaturan kemudian cari “pengaturan penyimpanan” ,kemudian matikan “hiden file” atau file tersembunyi.

4.Jika sudah bisa menemukan folder whatsapps ada beberapa folder yang ada disitu yaitu”.Shared,.StickerThumbs,.Trash,Backups,Database,dan Media  yang perlu anda lakukan langkah selanjutnya harus mencari folder “Media” lalu pilih.

5.Setelah membuka folder “Media” ada juga beberapa file yang ada dalam folder Media ,dan yang anda perlukan Cuma klik folder “.Statues”.(perlu diingat sebelum anda sampai mencari folder ,anda harus melihat terlebih dahulu story wa teman entah yang itu berupa foto atau gambar).

Karena apabila anda belum melihat story wa teman atau kontak anda,pada folder “.Statues “ tidak akan anda temukan story dari teman anda .

6.Langkah selanjutnya ,apabila telah menemukan  story wa teman anda yang sebelumnya anda lihat pada file “Media’ Whatsapps, anda tinggal pilih lalu copy/potong story tersebut ke folder galeri anda.

Baca Juga 7 Tips Mempercepat Koneksi Internet 

Penutup

Dapat disimpulkan untuk cara menyimpan story wa teman,anda bisa memilih menggunakan cara yang beresiko atau aman.

Untuk cara menggunakan aplikasi pihak ketiga memang sangat simple tapi bisa saja tidak aman dan malah merugikan bagi nada.

Disamping itu menggunakan cara yang aman tanpa pihak ketiga adalah jawaban yang tetap kalau anda ingin menyimpan story wa teman karena mungkin saja terbuki tidak akan merugikan bagi anda.

Itulah cara menyimpan story wa teman paling mudah tahun 2021 yang dapat halotonik berikan. Apabila ada pernyataan atau kata-kata yang kurang berkenan silahkan berikan pertanyaan dan saran anda pada kolom komentar.

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk " Cara Menyimpan Story Wa Teman Ke Galeri Paling Mudah 2021"