Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Macam Macam Kemeja Lengan Panjang

Sebutkan Macam Macam Kemeja Lengan Panjang
jenis kemeja lengan panjang

Halotonik – Kemeja merupakan bagian dari pakaian sebagai menutup badan yang fungsinya sering dijadikan outfit atau style dalam menghadiri suatu kegiatan. Kemeja dapat dipakai oleh berbagai kalangan entah itu pria atau wanita. Karena memiliki banyak variasi gaya, kemeja juga dapat menentukan kondisi sosial dari si pemakainya tersebut.

Kenapa demikian, mungkin karena pada era isi banyak bermunculan merek yang menawarkan kemeja dengan kualitas premium hingga membuat si pemakai terkesan glamour dan berwibawa. Berkat hal itulah banyak yang bertanya-tanya tentang sebutkan macam macam kemeja lengan panjang ? Dan dibawah ini adalah jawabnnya.

Jenis Kemeja Lengan Panjang

Membahas kemeja lengan panjang untuk pria ternyata memiliki banyak  sekali jenis sesuai dengan fungsinya masnig-masing, dan berikut ini adalah jenis-jenis kemeja lengan panjang.

1.Dress Shirt

Timbulnya style baju business kasual memungkinkannya lo yang bekerja di kantor dengan kenakan style kenakan pakaian yang lebih kece bila dibanding dengan style kantoran saat jaman ayah lo dahulu. Ini ialah berita baik saat tempat lo bekerja saat ini mengharuskan kenakan pakaian dengan baju dan dasi.

Watak kain seperti twill, oxford, dan herringbones jadi opsi prima untuk style baju yang lebih terlihat casual dan menarik bila tanpa dasi. Tapi untuk situasi usaha dengan rapi, bersih, dan terkesan tanpa basa-basi, memakai baju poplin putih polos atau biru pucat dengan rapi dengan dasi jadi opsi yang paling tepat.

Mencari bahan poplin yang breathable untuk dipakai saat cuaca hari itu sedang panas, dan tentukan di antara tipe kerah yang lancip atau pendek, bergantung pada berapa banyak ingin menunjukkan dasi lo. Beberapa merk akan tawarkan bahan yang plastis dan anti lecek. Biru muda dan putih ialah warna yang kompak karena benar-benar pas dengan bawahan apa saja, Warna putih sebagai opsi yang paling aman untuk kerja tiap hari.

2.Kemeja Pria Bahan Chambray

Banyak pria yang keliru jika chambray ini dibuat berbahan denim. Walau sebenarnya denim dan chambray ialah bahan yang lain. Untuk performa baju berbahan chambray sepintas jika disaksikan seperti dari denim, tapi saat digenggam baju ini cukup lembut karena dibuat dari serat katun lain dengan denim yang dirasa kasar. Baju chambray telah lama dipakai pria dan kembali populer kembali di tahun ini karena kekhasan berbahan.

Chambray benar-benar pas digunakan untuk acara casual seperti hangout ke mall dan janganlah lupa kenakan sepatu boots supaya kelihatan cocok. Berbahan yang tidak tipis dan tidak begitu tebal akan membuat performa lo makin kelihatan manly sekali. Tipe baju pria ini kelihatan cool dikenai dengan nyaris semua mode poin lain, membuat lo tidak kekurangan style saat sedang ingin kongkow di lokasi yang rileks dengan baju yang simpel saja.

Karena keunggulannya ini, baju chambray benar-benar gampang digabungkan dengan poin baju yang lain. Tetapi ada tips-nya nih, satu diantaranya yaitu memastikan berwarna tidak sama dengan celana jeans yang lo sedang gunakan. Cukup diperbedakan saja gradasinya atau gunakan secara celana chino. Atau lo dapat tambah outerwear tipis supaya kelihatan lebih casual.

3.Kemeja Flannel

Style rugged wear sedang disukai oleh beberapa pria di Indonesia dan capai pucuknya di tahun 2011 sampai 2014 kemarin. Buat lo yang terhitung berjiwa rileks dan petualang yang menyukai aktivitas outdoor namun tetap ingin berpembawaan kelihatan keren, untuk temani lo saat berpetualang di alam atau cuma berpetualang di kota, baju flannel yang simpel ialah sebuah opsi yang akurat.

Kain tebal dan halus ini penting saat lo melakukan aktivitas di luar dan mudah untuk digabungkan dengan mode poin lain, lo dapat pilih flannel shirt pola kotak-kotak atau polos.

Awalannya baju flannel digunakan oleh beberapa karyawan keras yang turun keluasan, seperti bekerja di kebun atau beberapa karyawan tambang dan bersinggungan langsung dengan object tugas di atas lapangan.

Dengan bahan dari serat wol yang cukup tebal hingga benar-benar cocok untuk digunakan aktivitas outdoor. Baju flannel memiliki keunikan dari berbahan yang jika digenggam cukup dengan bulu, halus dan tebal.

Saat ini baju flannel justru menjadi satu diantara baju yang kece dan banyak dicari pria untuk acara casual mereka. Disamping itu banyak juga dicintai pria pencinta aktivitas outdoor dan kelihatan lebih manly.

4.Kemeja Oxford Button Down

Namanya datang dari kain Oxford sebagai bahan baju ini, baju pria vintage ini sudah jadi basic dari style kenakan pakaian pria lebih dari 120 tahun. Formasi kainnya cukup tebal hingga memberi kesan-kesan casual. Kancing kecil pada kerah jadi keunikan design baju Oxford yang pada umumnya.

Bila sempat ada baju pria yang paling fundamental, nominasi jatuh ke baju Oxford button down ini. Baju ini sudah berperan sebagai dasar baju priai yang efisien dan aman untuk beragam model kenakan pakaian, menjadikan salah satunya mode poin paling serbaguna di almari baju tiap pria.

Baju button down ini benar-benar dapat dipakai dengan celana jeans, korduroi atau celana chino untuk style kasual. Untuk Gaya Smart kasual lo tinggal tambah saja outer blazer pria.

Rekomendasi Kemeja Pria Lengan Panjang

Setelah Anda tahu tentang jenis-jenis kemeja lengan panjang, kali ini Halotonik akan membagikan rekomendasi 8 kemeja lengan panjang yang viral dan tentunya berkelas premium.

1.Denim shirt

Baju jeans ini kerap digunakan sebagai luaran dan dipadankan dengan celana jeans. Umumnya, beberapa pria kenakan celana jeans yang dipadankan dengan sneakers untuk penampilan lebih rileks, atau sepatu boot untuk style yang lebih trendy. Tentukan warna baju yang seirama dengan warna celana jeans supaya penampilan lebih seirama.

2.Oxford shirt

Ini sebagai baju classic yang dikenali sebagai Oxford cloth button down shirt (OCBD). Baju ini mempunyai nuansa semi resmi tetapi juga bisa digunakan untuk acara casual atau smart kasual. Kamu dapat memakainya dengan persamaan sepatu apa saja, dimulai dari sneakers sampai pantofel.

3.Camp-collar short sleeve shirt

Baju berlengan pendek ini pas dikenai untuk acara rileks. Juga bisa digunakan sebagai luaran dan dapat dipadankan dengan celana pendek (summer pants) sampai jeans sekalinya. Kamu juga dapat kenakan sandal untuk penampilan rileks, atau sneakers sampai oxford shoes untuk style lebih kasual.

4.Linen shirt

Dibuat dari linen yang gampang mempernyerap keringat dan nyaman digunakan, baju ini menjadi satu diantara opsi pas buat kamu yang aktif beraktivitas outdoor. Potongan bajunya juga masih kelihatan fashionable hingga dapat digunakan untuk acara apa saja, dimulai dari santai sampai mendatangi acara pesta pernikahan outdoor. Padukan dengan celana chino atau celana bahan yang lain untuk penampilan prima.

5.Cotton twill overshirt

Baju ini mempunyai ukuran yang lebih kendur (oversize) dan dibuat dari katun. Umumnya, baju ini digunakan untuk acara resmi atau untuk bekerja karena penampilannya yang sah. Kamu dapat memakainya sebagai atasan atau sebagai luaran dari t-shirt yang dipadankan dengan jeans sampai chino pants.

6.Dress shirt

Istilah dress shirt ini merujuk untuk penyebutan baju yang dikenai untuk acara resmi, sebagai persamaan tuxedo dan dasi. Umumnya, baju ini mempunyai keunikan cutaway collar dan French cuffs di bagian pergelangan tangan.

7.Formal shirt

Baju ini sebagai baju yang umum digunakan oleh beberapa karyawan kantoran. Biasanya dibuat dari katun poplin yang lembut dan memiliki serat kecil. Sisi belakang baju lebih panjang dari sisi depan hingga mempermudah untuk ditempatkan ke celana supaya kelihatan rapi. Baju ini bisa juga dikenai bertepatan dengan jas setelan dan dasi untuk penampilan lebih sah.

8.Flannel shirt

Tipe baju yang ini nampaknya sering dipakai oleh beberapa pria. Di luar negeri, baju ini cukup terkenal digunakan saat musim luruh atau musim dingin karena bahan baju dibuat dari katun atau wol tebal. Baju flanel dapat memiliki motif kotak-kotak atau warna polos sekalinya. Pas dikenai dengan celana jeans dan sepatu boots atau celana chino dan sneakers.

Pesan Sekarang