Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Jenis Sepatu Pejabat Toko Pria Yang Digunakan Pada Saat Kerja

Sebutkan Jenis Sepatu Pejabat Toko Pria Yang Digunakan Pada Saat Kerja

Halotonik – Jenis sepatu untuk bekerja biasanya memiliki tampilan yang kalem dan bisa memberikan kesan profesional kepada penggunanya. Salah satu jenis sepatu yang dipakai untuk bekerja sering disebut sebagai sepatu formal, karena dipakai untuk acara resmi.

Bukan hanya acara resmi saja, namun jenis-jenis sepatu formal ini juga bisa dipakaiuntuk acara santai seperti kondangan, reuni, acara anniversary, dll. Selain disebut sebagai sepayu formal jenis dari outfit ini juga sering disebut dengan seatu pejabat karena banyak yang memakainya dalam menghadiri setiap acara.

Maka dari itu dari pada Anda bertanya-tanya sebutkan jenis sepatu pejabat toko pria yang digunakan pada saat kerja? Berikut ini jawabnnya

11 Sepatu Formal Pria Kekinian

1.Derby

Bila awalnya ada oxford shoes yang seharusnya cuma digunakan untuk acara resmi saja, ini kali ada mode derby shoes. Sepatu ini bentuknya hampir sama dengan bentuk sebelumnya. Bahkan juga banyak orang kerap terganti membandingkan di antara satu sama yang lain. Bedanya ada di ikatan tali sepatu terbuka (open lacing) ciri khas derby shoes.

Ikatan tali sepatu yang terbuka ini memberi kesan-kesan fleksibel, tetapi sedikit kurang resmi, namunhal itu tidak menjadi masalah. Maka pas dipakai buat Anda yang ingin memakainya dengan style smart-casual dan untuk acara webinar atau seminar yang santai.

2.Oxford

Jika Anda ingin cari jenis sepatu yang dipakai untuk keperluan resmi dan memiliki desain yang klasik, jawabnya ialah oxford shoes. Banyak orang sudah tahu mode sepatu oxford karena bentuknya yang timeless . Maka, sepatu oxford pria pas untuk dibeli untuk Anda yang ingin beli sepatu resmi untuk pertamanya kali.

Ikatan tali sepatu tertutup (closed lacing) membuat mode sepatu ini tidak demikian lentur. Tetapi malah ini yang membuat oxford shoes jadi lebih resmi dibandingkan yang lain. Coba tentukan oxford shoes dengan kualitas terbaik supaya lebih tahan lama saat dipakai.

3.Penny loafers

Mode yang pernah dianggap sebagai sepatu sah untuk preps penjuru dunia ini saat ini telah diterima sebagai sepatu street model. Penny loafers mempunyai keunikan pemakaian ban tali di lidah sepatunya dengan detail tambahan sisi dalam kulit yang dibikin sela berwujud wajik. Anda dapat memasang sepatu ini dengan celana panjang yang digulung dan performa akan kelihatan lebih usahaless sekalian rapi.

4.Plain toe

Untuk mode sepatu kulit yang ini tidak berlainan dari sepatu oxford atau derby. Namun sepatu ini tidak mempunyai lipatan atau dekor sebagai percantiknya. Walau polos dan memberikan kesan-kesan kesederhanaan, tetapi sepatu ini malah menawan karena kerapihan yang ditonjolkannya. Buat Anda yang ingin tampil tidak begitu ramai, sepatu mode ini ialah jawabnya.

5.Saddle

Buat Anda yang ingin memakai oxford shoes dengan style yang lebih casual, sudahkah coba mode saddle shoes? Keduanya memang serupa, namun saddle mempunyai tambalan kulit di sisi tengah sepatu. Tambalan itu dapat mempunyai warna yang serupa atau berlainan dengan warna dasar. Sepatu ini dibuat khusus untuk acara rileks . Maka jangan sampai Anda coba pakai ke jadwal resmi, ya!

6.Boat shoes

Untuk pria classic yang menyukai style casual-formal, sepatu yang ini harus Anda punyai. Penampilannya yang kelihatan benar-benar nyaman membuat anak muda banyak menyukainya. Anda dapat memadankan sepatu semi-formal ini dengan celana apa saja. Bahkan juga, Anda dapat memberi penampilan rileks yang masih tetap menawan dengan menggunakan sepatu boat ini ditambahkan celana pendek dan baju.

7.Budapester toe

Mode ujung sepatu ini terhitung yang cukup terkenal di Jerman dan sisi Eropa Timur. Design budapester toe sendiri di inspirasi dari sepatu tradisionil Austro atau Hungaria. Keunikan mode ini berada pada bagian ujung sepatu yang mempunyai ruangan lebih dari umumnya. Bila disaksikan di atas, budapester toe mempunyai wujud yang bundar, tetapi bila disaksikan dari samping akan sisi ujung sepatu akan kelihatan makin lancip.

Sepatu ini terhitung fleksibel untuk digunakan di kesempatan casual atau resmi. Apa lagi bila Anda pecinta musik rock, dapat sekali gunakan sepatu ini untuk pergi menonton konser. Sangat banyak lho musikus yang menggunakan sepatu ini saat sedang manggung.

8.Wingtip

Apakah Anda sudah memiliki sepatu oxford shoes warna hitam dirak sepatu milikmu? apabila belum sudah itu tandanya Anda harus mengumpulkan sepatu must-have selanjutnya yang mempunyai mode wingtip. Sepatu mode ini tidak seformal oxford shoes, tetapi tetap dapat memberi kesan-kesan berkualitas untuk pemakainya. Pasti karena ada detil pointed toecap berwujud "M" atau "W" yang dipunyai sepatu ini yang memberi kesan-kesan resmi. Coba tentukan sepatu warna cokelat yang tidak kalah versatile dan bisa secara mudah dipadankan dengan baju Anda.

9.Brogue

Type sepatu resmi yang ini sebetulnya bisa Anda dapatkan pada oxford dan derby. Karena brogue shoes terkait dengan keunikan dialek dekor perforasi pada sepatu resmi. Ada peranan unik dalam brogue shoes, beberapa lubang pada sepatu ini bermanfaat untuk menolong keluarkan air pada sepatu.

Tetapi sekarang ini gunanya lebih dari itu karena bisa membuat sepatu Anda lebih stand out dan berwatak karena detil yang dipunyainya. Untuk jenjang formalnya, brogue shoes tidak seformal oxford shoes. Umumnya sepatu ini lebih cocok dipakai untuk ke kantor atau tempat Anda bekerja.

10.Monk strap

Cari sepatu resmi yang lebih trendy dan fashionable? Coba lihat mode monk strap. Ketidaksamaan yang paling menonjol dengan beberapa model awalnya ada di tali kulit pundak pengikat sepatu yang sedikit lebih lebar. Karena hal itulahyang menjadi alasan bahwa sepatu ini dinamakan "strap" yang bermanfaat untuk kencangkan sepatu. Strap itu ada yang mempunyai satu atau dua tali pundak. Keduanya sama bisa digunakan dalam acara resmi dan smart-casual. Performa Anda akan tinggalkan kesan-kesan style ala-ala Eropa yang kuat saat menggunakan monk strap.

11.Moccasin shoes

Moccasin ialah mode sepatu resmi pria kombinasi loafer dan boat shoes. Tetapi, moccasin dipandang semakin nyaman untuk dipakai karena dibikin berbahan yang lebih halus. Jika akan memakai pada siang hari, tentukan sepatu dengan warna netral yang lebih jelas. Rumus kebalikannya bisa Anda aplikasikan saat memakainya pada malam hari. Anda cukup memasangnya dengan celana katun, chino, atau jins untuk kelihatan lebih fashionable.

 

Pesan Sekarang