Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea Kerajaan Populer Terbaik Sepanjang Masa

10 Drama Korea Kerajaan Populer Terbaik Sepanjang Masa
Drakor kerajaan terbaik

Halotonik -  serial drama yang berasal dari negera Korea Selatan memiliki jalur cerita yang banyak diminati oleh berbagai kalangan di dunia tak terkecuali penduduk Indonesia. Selain mampu memberikan kisah yang memancing perasaan dan emosi para penontonnya, ketegangan dan rasa penasaran sering kali dialami  oleh para penonton drakor.

Salah satu genre drama korea yang menengangkan dan uga memberikan rasa penasaran bagi penontonnya adalah kisah tentang kerajaan. Maka dari itu Halotonik akan merekomendasikan 10 drama korea kerajaan populer terbaik sepanjang masa berikut ini.

1.Love in the Moonlight

Sinopsis Love in the Moonlight bercerita mengenai seorang putra mahkota atau Pangeran Hyeomyeong yang namanya Lee Yeong. Putra mahkota itu sebagai anak dari Raja Sunjo yang waktu itu menggenggam takhta pemerintah zaman Dinasti Joseon pada tahun 1820.

Love in the Moonlight sebagai drama korea kerajaan terbaik sepanang masa yang didasari novel Moonlight Drawn by Clouds yang pertama kalinya tampil di Naver pada 2013. Drama ini mendatangkan cerita masa datang mengenai perkembangan Putra Mahkota Lee Yeong (Park Bo-gum) dari anak lelaki jadi raja yang disegani dan hubungan yang mustahil dengan kasim Hong Ra-on (Kim Yoo-jung). Cerita cinta terlarang mereka menjadi satu diantara hal menarik dalam drama Korea Love in the Moonlight ini

2.Secret Healer

Sinopsis Secret Healer bermula saat Ratu Shim (Jang Hee Jin) tidak dapat memiliki turunan. Ia selanjutnya minta kontribusi seorang dukun yang namanya Hong Jo (Yumi Jung Ah). Hong Jo menjelaskan pada Ratu Shim untuk merayu Hae Ran (Jung In Sun), seorang dukun muda, agar ingin tidur dengan Raja

Secret Healer sebagai drama korea kerajaan terbaik yang dibalut dengan humor dan peristiwa sejarah. Drama ini menceritakan Ratu Shim yang cari kontribusi Hong-joo, seorang dukun karena tidak bisa mempunyai anak. 

Hong-joo selanjutnya memakai kekuatannya untuk memanipulasi supaya Hae-ran, seorang dukun muda supaya bisa tidur dengan si raja dan hamil.

Saat Hae-ran hamil, janin dalam perutnya itu dipindah ke badan Ratu Shim oleh Hong-joo. Ratu Shim pada akhirnya dapat melahirkan dua anak kembar sekalian, wanita dan lelaki. Tetapi, Ratu Shim harus mengikhlaskan anak putrinya disumpah jadi penyihir.

3.Queen for Seven Days

Sinopsis Queen for Seven Days bercerita mengenai cerita nyata seorang Lady Shin yang perlu naik dan turun dari takhtanya dalam waktu tujuh hari karena digulingkan oleh musuh politiknya. Narasi dalam drama ini diawali saat Lee Yoon yang naik takhta jadi raja untuk gantikan ayahnya

Queen for Seven Days sebagai drama korea kerajaan terfavorit di VIU yang bercerita mengenai cerita nyata seorang Lady Shin yang perlu naik dan turun dari takhtanya dalam waktu tujuh hari karena digulingkan oleh musuh politiknya. Narasi dalam drama ini diawali saat Lee Yoon yang naik tahta jadi raja untuk gantikan ayahnya. Queen For Seven Days datang dengan penuh rekayasa dan cerita pertalian cinta yang memikat di antara Lee Yoo dan suaminya yang masih jadi sisi dari pemerintah musuh politiknya.

4.100 Days My Prince

Sinopsis 100 Days My Prince yang bercerita mengenai seorang putra mahkota kerajaan di Joseon namanya Lee Yool (Do Kyung-soo) yang lenyap sepanjang 100 hari dari istana. Lee Yool ialah orang yang perfeksionis, keras kepala, dan kerap berlaku acuh.

Tetapi, dia selanjutnya mendadak lenyap secara mendadak sesudah jatuh dari tebing yang membuat cedera berat. Lee Yool selanjutnya berjumpa dengan Yeon Hong-shim, wanita bangsawan sebagai agen jalan keluar pertama di Joseon dan mereka sama-sama simpan hati keduanya semenjak tatap muka pertama.

5. Mr. Queen

Sinopsis Mr. Queen yakni saat Narasi bermula dari Jang Bong-hwan (Choi Jin Hyuk) yang bekerja sebagai koki di istana kepresidenan, Blue House. Ia mempunyai jiwa yang bebas. Tetapi entahlah mengapa jiwanya mendapati jalan ke badan Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) pada masa Joseon.

Mr. Queen sebagai drama korea kerajaan terfavorit di VIU yang menceritakan Jang Bong-hwan, seorang pria dari jaman kekinian yang jiwanya terjebak pada tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon. Drama Korea romantis yang berdasar riwayat ini tampil secara baik dan membuat beberapa orang ketawa geli dan takjub dengan narasi yang didatangkan.

6.The Tale of Nokdu

Sinopsis The Tale of Nokdu secara singkat menceritakan mengenai penyamaran putra raja yang kebuang. Ceritanya berawal saat Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) hidup dalam suatu pulau terasing bersama ayah angkat dan saudara lelakinya. Satu hari, seorang striker tiba membunuh Nok Du dan keluarganya.

The Tale of Nokdu sebagai drakor genre kerajaan yang bercerita mengenai seorang pria yang menyaru sebagai seorang wanita untuk masuk dusun misteri khusus wanita untuk cari kebenaran mengenai kelahirannya pada periode Dinasti Joseon. Di dusun itu, dia selanjutnya berjumpa dengan seorang wanita muda yang tidak mau jadi kisaeng atau wanita penghibur supaya bisa membalasnya sakit hati pada keluarganya.

7.Moonshine

Sinopsis Moonshine yakni menceritakan riwayat larangan alkohol pada zaman Joseon. Moonshine sebagai tipe minuman keras yang dibuat secara tradisional dan dipandang ilegal. Karenanya, siapa saja yang memroduksi serta meminum bisa berbuah penjara.

Drama ini memvisualisasikan masa hukum larangan minum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam riwayat Joseon. Meskipun dipenuhi oleh beragam kemelut, drama ini dipenuhi oleh narasi romantis di antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri.

8.Moon Embracing The Sun

Sinopsis Moon Embracing The Sun bercerita berkenaan Raja Lee Hwon dan Wol. Ke-2 nya sebetulnya telah berjumpa bahkan juga akan dijodohkan semenjak remaja. Tetapi ibu Suri gagalkan gagasan ke-2 nya. Sososk ibu Sri yang jahat ini usaha membunuh Heo Yeon Woo, si putri bangsawan.

Sukses dengan gagasannya, tetapi rupanya si putri bangsawan ini dihidupkan kembali. Sayang daya ingatnya lenyap dan tumbuh dewasa bernama Wol sekarang profesinya sebagai peramal. Disini cerita cinta dan tatap muka di antara Lee Hwon dan Wol tidak lain Heo Yeon Woo terjadi

9.The Empress Ki

Sinopsis The Empress Ki bercerita berkenaan Ki Seung Yang yang menyamar sebagai lelaki, penyamaran dilaksanakan supaya dianya tidak jadi upeti. Secara tidak menyengaja Ki Seung Yang berjumpa putra mahkota kerajaan Goryeo yang menyamar sebagai rakyat biasa namanya Wang Yoo.

Identitas si putra mahkota pada akhirnya tersingkap sampai membuat mengusung Ki Seung Yang sebagai bawahannya. Apa lagi dianya punyai ketrampilan memanah dan bertanding dengan baik sekali. Tetapi identitas Ki Seung Yang sebagai wanita belumlah diketahui. Pekerjaan diawali dengan jadi pengiring Ta Hwan Pengeran Dinasti Yuan yang dimainkan oleh Ji Chang Wook.

Rupanya ada famili kerajaan punya niat membunuh Ta Hwan yang demikian kurang kuat dan penakut. Ke-2 nya usaha membuat perlindungan dan selamatkan Ta Hwan dari pertama Menteri El Temur. Cerita Seung Nyang, Ta Hwan dan Wang Yoo diawali dengan demikian sulit. Apa lagi Seung Yang rupanya jadi selir Ta Hwan selesai dianya naik tahta dan membuat jadi Empress Ki

10.Kingdom

Drama korea kerajaan ini bercerita berkenaan virus misteri dan mengganti rakyat jadi zombie. Beberapa pemainnya terbagi dalam Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, Bae Doo Na, dan yang lain.

Pada season 1 Kingdom telah di-launching di tahun 2019 lalu. Di mana sinopsis drakor Kingdom ini pertama bercerita berkenaan perjuangan seorang Putra Mahkota Lee Chang usaha ungkap dan membuat perlindungan rakyat dari pandemi virus misteri. Perjalanannya diawali dalam suatu klinik untuk ketahui pemicu kematian raja.

Tetapi di situ dianya malah mendapati banyak mayat dan siap-siap untuk hidup kembali dan membunuh atau jadi zombie. Disamping itu Putra Mahkota usaha cari tahu kematian si ayah tidak lain Raja yang membuat dipandang pembelot bahkan juga membunuh ayahnya.

Itulah rekomendasi 10 drama korea kerajaan populer terbaik sepanjang masa versi Halotonik.my.id, Selamat menonton.

Ekouw
Ekouw Nama Eko, seorang konten writer yang membagikan konten melalui Blogger

Posting Komentar untuk "10 Drama Korea Kerajaan Populer Terbaik Sepanjang Masa"